Free Lewat E-Commerce, Saham Perusahaan Ini Naik 2000 Persen - codysimpsonfansite.blogspot.com


Yogyakarta- Halo kawan pembaca setia Asomia, kali ini kita mau bahas tentang E-Commerce. Ada yang tahu apa itu E-Commerce? E-Commerce merupakan sebuah kegiatan untuk melakukan proses jual beli barang atau jasa melalui World Wide Web, ataupun hanya seputar melakukan tukar menukar informasi melalui jaringan informasi atau internet. Istilah e-commerce pada umumnya disebut sebagai perdagangan online karena bekerja melalui internet. E-commerce banyak digunakan diberbagai perusahaan didunia mengingat dengan cara ini mereka akan lebih menghemat waktu dan juga biaya dalam pengikalan produk mereka.
Aplikasi e-commerce sendiri memiliki beberapa bidang yaitu saham, pekerjaan, pelayanan, asuransi, pemasaran dan periklanan, lelang, hiburan dan masih banyak lagi karena tema yang dimuat masing-masing perusahaan berbeda-beda. Pada umumnya bidang yang paling diminati adalah Online Publishing karena bidang ini akan mengangkat tema sebuah produk melalui berita, surat kabar, majalah, Koran dll. Salah satu Online Publishing terbaik dunia yaitu BBC.co.uk, CNN.com dll. Mereka memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk menyampaikan informasi yang mereka terima melalui internet.
E-commerce tentulah sangat berpengaruh bagi sebuah perusahaan untuk saat ini karena hampir semua bidang yang ada di dunia ini menggunakan e-commerce dalam pemasaran produk mereka ataupun hanya membuat berita agar mereka di ketahui khalayak banyak. E-commerce dapat memperluas market place yang tentunya tidak terbatas baik nasional maupun internasional. Dengan demikian sebuah perusahaan dengan biaya minim dapat menemukan pelanggan sebanyak-banyaknya. Selain itu e-commerce mampu untuk menekan biaya pembuatan, pemrosesan, distribusi, penyimpanan dan pencarian sehingga membuat kinerja menjadi lebih baik dan lebih unggul.
Dengan ini sebuah perusahaan tidak perlu lagi menggunakan iklan banner besar untuk beriklan, untuk promosi dan tidak perlu membuang banyak uang untuk menggaji para sales untuk berkeliling, sehingga sebuah perusahaan akan menjadi lebih baik, produktifitas karyawan meningkat, partner bisnis baru bisa mudah di temukan, akses informasi menjadi lebih cepat dan mudah serta fleksibilitas sebuah perusahaan akan bertambah menjadi lebih baik.
Keuntunga juga tak melulu pada perusahaan saja namun juga kepada konsumen mengingat dengan e-commerce kita mampu menggait pelanggan untuk berbelanja selama 24 jam full. E-commerce tentunya juga memberikan lebih bayak pilihan kepada konsumen untuk memilih produk sesuai dengan ada yang merekan inginkan.
Perusahaan yang sukses dengan rancangan e-commerce adalah DELL, pada tahun 1999 DELL mampu untuk menjual atau menghasilkan 1,7 juta dollar amerika per hari dengan menggunakan model e-commerce. Di samping itu, DELL juga mengalami kenaikan saham menjadi 2000% dalam dua tahun, yang di nobatkan menjadi perusahaan penjual PC terbesar di dunia.

Yah, mungkin itu sedikit tentang e-commerce semoga bermanfaat.
Source : Buku : strategi periklanan pada e-commerce perusahaan top dunia 'M.Suyanto'

0 Response to "Free Lewat E-Commerce, Saham Perusahaan Ini Naik 2000 Persen - codysimpsonfansite.blogspot.com"

Post a Comment