Free Kawasan di Gunungkidul Ini Bakal Menjadi Taman Nasional, Dimana? - codysimpsonfansite.blogspot.com

Rest Area Bunder Gunungkidul Calon Taman Nasional

Yogyakarta Halo sobat pembaca setia Asomia, kali ini kita mau bahas tentang sebuah kawasan yang terdapat di Daerah Gunungkidul yaitu Rest Area Bunder. Kawasan ini terletak di Bunder, Patuk, Gunungkidul. Merupakan sebuah hutan alami yang terdapat di kawasan Gunungkidul yang dilindungi dan diawasi oleh undang-undang, sehingga terdapat larangan keras untuk merusak kawasan ini.
Kawasan ini juga menjadi tempat yang pas untuk pembibitan tanaman berkambium untuk penghijauan kawasan ini yang dilakukan oleh Dinas Kehutanan. Tempat ini sangat baik karena berseberangan dengan kali oyo,sehingga untuk masalah air sudah teratasi.
Selain sebagai tempat penghijaun, penangkaran hewan dan tumbuhan, tempat ini juga dapat di gunakan sebagai bumi perkemahan, hiking, reuni di bagian pendopo timur, pertemuan di pendopo barat dan outbond bagi para pelajar. Tempat ini tidak pernah sepi karena suasananya yang sejuk dan asri sehingga banyak bus pariwisata yang singgah di tempat ini untuk sekedar beristirahat sejenak dari perjalananya.
Baru-baru ini, kawasan bunder akan di jadikan “Taman Hutan Raya” atau “TAHURA” yang sudah rampung penggarapannya. Tempat ini rencananya akan dijadikan menjadi sebuah kebun binatang seperti halnya yang ada di Gembiraloka,YogyakartaBagaimana cukup menarik kan? Kalau misal kalian kelelahan ketika berjelajah di Gunungkidul tidak ada salahnya kalian berhenti sejenak di daerah ini, oke, selamat membolang kawan.

0 Response to "Free Kawasan di Gunungkidul Ini Bakal Menjadi Taman Nasional, Dimana? - codysimpsonfansite.blogspot.com"

Post a Comment